Selasa, 06 September 2011

Tips Diet yang Mudah

Aku mau kasih tau beberapa tips tips buat ngurangin berat badan kalian tanpa harus nge-gym berjam-jam ataupun harus gak makan seharian . karena dalam melakukan sebuah diet tidak tergantung dari berapa lama dan berapa keras nya dalam melakukan olahraga. Diet lebih cenderung harus dilakukan dengan rutin . jadi kalau kalian mau bener-bener diet, kalian nggak boleh males-malesan..
Pertama, kalian harus olahraga setiap pagi dengan urutan sebagai berikut :
Step satu: olahraga untuk bagian bawah, kalian bisa melakukan skipping (lompat tali) atau naik turun tangga.
Step dua: olahraga untuk bagian atas, kalian bisa mengangkat dumbbell (barbel) hingga sejajar telinga dengan membuka dan menutup tangan .
Step tiga: olahraga untuk bagian tengah, kalian bisa melakukan sit-up.
Step empat: olahraga untuk semua bagian, kalian bisa lakukan jalan santai .
Step lima: pendinginan, kalian bisa melakukan pendinginan seperti pada senam umumnya atau kalian bisa melakukan olahraga favorit kalian.
*nb : semua step diatas dilakukan selama 5 menit setiap step nya.

Kedua, menu makan kalian juga harus bagus . inilah contoh-contoh menu yang bisa digunakan untuk diet. Pada dasarnya diet bukanlah mengurangi waktu makan (menjadi 1 hari makan 2x misalnya) tetapi mengatur kualitas dan komposisi bahan makanannya. Contohnya untuk nasi putih bisa diganti dengan beras merah dan untuk makan malam diusahakan tidak mengonsumsi nasi melainkan pengganti nasi seperti roti atau kentang. Selain itu untuk jam makan malam usahakan tidak lebih dari jam 6 malam, bahkan lebih baik jika digabung dengan snack sore. Apabila di malam hari merasa lapar boleh kalian makan buah dan buah yang baik untuk diet adalah apel Fuji Sunmoon.
Contoh Menu Diet
Makan pagi : Sandwich telur+sayur
Susu Low Fat (rendah lemak) 1 gelas
Snack pagi : kue lapis
Teh hangat
Makan Siang : nasi putih (lebih bagus lagi kalau beras merah )
Pepes ikan tuna
Sup sayuran (wortel+kubis+buncis)
Buah
Snack sore : Jus buah
Makan sore : bakmi kuah (diberi sayur) +telur rebus

Semoga ini bermanfaat dan selamat mencoba ladies

0 komentar:

Pengikut